FUTSAL: Tren Olahraga Sekaligus Style Anak Muda Saat Ini

Pro Futsal League [Sumber : instagram.com/vamosfcmataram]

Pada edisi kali ini, hal yang akan dibahas adalah Futsal. Semua tentu tau olahraga ini kan, yup olahraga sepakbola mini dengan jumlah pemain tiap tim yang berjumlah 5 orang dan dimainkan pada lapangan khusus berukuran 38-42 m x 18-25 m ini merupakan olahraga yang memang sedang menjadi hits dan tren dikalangan anak muda dalam kurun waktu 5 tahun belakangan di Indonesia.

Selain diminati anak muda yang notabennya anak kuliahan maupun pelajar SMP atau SMA, futsal juga menjadi favorit para pekerja kantoran dimasa akhir pekan, selain menambah kebugaran fisik melalui olahraga, olahraga futsal juga menjadi ajang quality time bersama teman sembari bercanda melepas penat pekerjaan.

Di Indonesia, Pro Futsal League atau bisa disingkat PFL merupakan kasta tertinggi kompetisi futsal profesional di Indonesia yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia dengan mempertandingkan kategori putra dan putri. PFL pada musim ini mendapat sponsor dari Blend dan dinamakan Blend Futsal Profesional (BFP). PFL sendiri pada musim lalu bernama Futsal Super League (FSL). Liga futsal profesional sendiri awalnya bernama Indonesia Futsal League (IFL) digelar sejak 2006/2007 hingga 2013 yang diadakan oleh Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI. Setelah vakum pada tahun 2014, kompetisi ini kembali bergulir pada tahun 2015 dan pada tahun 2016 seperti sekarang yang masih berjalan.

Pada musim ini, tim-tim yang berpartisipasi dalam PFL diantaranya adalah FC Libido Bandung, Electric PLN Jakarta, Futsal Kota Bandung, Biangbola Kaltim, Jaya Kencana Tangerang Selatan, Bie The Great Bekasi, BJL 2000 Cosmo Semarang, Mataram FC NTB, IPC Pelindo II Jakarta, Pinky Boys Makassar, Vamos Mataram, Antam FC Jakarta, Black Steel Manokwari, WPK MBU Makassar, dan Bintang Timur Surabaya.

Para bintang futsal dari beberapa tim yang berlaga dikasta tertinggi ini pula yang menjadi kiblat style bagi para anak muda sekarang. Tak jarang cara berpakaian hingga gaya disetiap hangout selalu diminati dan diikuti oleh banyak kalangan maupun fans dari para pecinta futsal Indonesia. Bintang-bintang seperti Caisar Silitonga, Bambang Bayu Saptaji, Andriansyah Agustin, hingga Ardiansyah Runtuboy menjadi beberapa bintang futsal Indonesia yang memang sedang ramai dibicarakan dan menjadi kiblat bagi para penggila futsal.
Apapun hobi olahraga anda, jangan lupa untuk tetap berolahraga demi menjaga kebugaran dan kesehatan fisik anda !!

Oleh : Anggit Tri

TINGGALKAN BALASAN