Jakarta, Semarak.news – Apple merupakan produsen perangkat mobile yang tidak hanya merilis ponsel pintar, tetapi juga produsen jam tangan pintar. Jam tangan pintar atau Apple Watch pertama kali dirilis pada tahun 2015.

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (13/9/2018),  Apple meluncurkan seri smartwatch terbaru yaitu Apple Smartwatch Series 4. Ini adalah perombakan desain utama yang pertama dari jam tangan pintar sejak debutnya lebih dari tiga tahun yang lalu. Layar utama Apple Watch Series 4 sekarang hampir mendekati tepi dengan sisi-sisi yang bulat. Apple juga merombak perangkat keras didalam Apple Watch, termasuk EKG scanner dengan teknologi terbaru.

Apple menggunakan prosesor 64-bit S4 dual-core baru, yang dirancang khusus oleh tim perusahaan untuk meningkatkan kinerja. Apple mengklaim bahwa kinerja Smartwatch Series 4 ini akan dua kali lebih baik dari model sebelumnya. Perbaikan perangkat keras lainnya juga terdapat pada akselerometer dan giroskop yang diperbarui.

Perangkat keras yang baru ini memungkinkan Apple Watch Series 4 untuk mendeteksi Anda jika terjatuh dan secara otomatis memicu panggilan ke layanan darurat jika Anda tidak bisa bergerak selama satu menit setelah anda terjatuh. Fitur baru yang lainnya adalah kemampuan untuk mengambil elektrokardiogram (EKG). Jam tangan terbaru Apple ini akan menjadi produk EKG pertama yang ditawarkan secara langsung kepada konsumen, dan Anda cukup membuka aplikasi dan meletakkan jari Anda dilayar digital untuk memicu EKG bekerja.

Apple telah menerima izin dari Food and Drug Administration (FDA) di AS untuk membuat Jam tangan pintar ini digunakan sebagai perangkat medis.

Apple juga telah memperbarui setiap bagian dari UI watchOS sehingga menampilkan lebih banyak informasi dalam aplikasi seperti foto, peta, dan kalender. Meskipun tampilannya lebih besar, volume keseluruhannya kurang dari model sebelumnya yaitu Apple Watch Series 3, dan lebih tipis dari generasi sebelumnya. Meskipun ini jelas merupakan desain ulang utama dari Apple Watch, Apple tidak mengubah masa pakai baterai perangkat. Perangkat ini akan tetap bertahan hingga 18 jam masa pakai baterai per hari, yang dalam praktik regulernya berlangsung selama dua hari dari penggunaan rata-rata.

Semua perangkat keras yang ada akan bekerja pada Apple Watch Series 4 dengan lancar tanpa adanya lagging. Apple berencana merilis Apple Watch Series 4 yang tersedia untukpreorder pada hari Jumat, dan akan dikirimkan pada 21 September, dengan harga dari $399 untuk versi GPS dan $499 untuk model LTE. Apple juga terus menjual Apple Watch Series 3 dengan harga mulai dari $279.

TINGGALKAN BALASAN