Sambung Terus Rantai Kebaikan Bersama Gojek

10.00 WIB aku baru selesai bertemu dengan klienku disebuah kafe di kawasan Tebet. Aku yang sudah merasa lelah akhirnya memesan Go-Car melalui smartphoneku. Tak perlu menunggu lama driver yang aku pesan tiba dihadapanku.  “Mba Anisa ya?” tanyanya ramah. “iya” jawabku tersenyum.

Aku masuk mobil dengan cepat. Selama perjalanan menuju Jatinegara demi menghilangkan sedikit rasa lelah, aku mengobrol dengan driver. Kami saling berbagi pengalaman kami masing masing. Obrolan ini mengajarkan banyak pelajaran hidupku untuk kelak dimasa depan.

Sudah setengah jalan kami lewati. Dijalan cukup sepi dan gelap aku yang sudah sangat lelah lama kelamaan tidak memperdulikan obrolan kami. Aku hanya mengangguk. “Astagfirullah mba saya turun dulu” ucap driver dengan muka panik.

Mobil dihentikan secara tiba tiba membuat aku kaget. Awalnya aku mau marah kepada driver namun,  driver langsung turun dan mengecek. Driver itu langsung menggendong sesosok tubuh manusia berlumuran darah. Aku yang melihat langsung panik dan membukakan pintu belakang.

Driver itu langsung memasukkan tubuh itu kedalam mobilnya. Dan mulai melajukan mobilnya menuju rumah sakit terdekat saat itu. Aku langsung kaget dan sesekali mengecek keadaan kondisi tubuh itu. Sesampainya dirumah sakit. Aku ikut turun dengan driver menuju ruang UGD. Nampak driver itu membayar seluruh biaya rumah sakit korban itu.

Setelah itu barulah aku diantar menuju rumah. Saat aku sedang merogoh dompetku untuk membayar. Driver itu menolak untuk dibayar. Aku yang kebingungan dengan pernyataan tersebut langsung menanyakan alasan dibalik itu. “Maaf mba. Soalnya saya udah buang waktunya mba. Jadi, gausah dibayar” jawabnya dengan santun. Aku tetap memaksa untuk membayar karena sudah memakai jasa layanan tersebut tak lupa aku juga menambahkan tips untuk driver tersebut dan mau tidak mau driver itu menerima paksaanku.

Sungguh suatu amalan yang mulia yang dilakukan driver itu. Apresiasi besar aku sampaikan terhadap Gojek karena telah merekrut driver sebaik itu. Terima kasih Gojek, Terima kasih Driver sambung terus rantai kebaikan.

TINGGALKAN BALASAN